Info

Ini Cara Milenial Wujudkan Rumah Impian di CitraLand Cibubur

Gerbang Monteverde 2019

Jakarta – Harga properti yang diperkirakan akan terus naik membuat generasi milenial terancam kehilangan daya beli untuk memiliki rumah idaman. Apalagi bagi generasi muda yang rata-rata bergaji di bawah Rp 7 juta. Pasangan muda dari generasi milenial yang baru saja menikah tentu juga punya harapan untuk memiliki rumah sendiri, tanpa perlu repot tinggal bersama orang tua apalagi mertua.

Marketing Manager CitraLand Cibubur Galih PS Putri mengatakan bahwa pasangan muda dari generasi milenial tetap bisa membeli rumah yang disesuaikan dengan perolehan pendapatan mereka. Putri mengungkapkan ada strategi yang bisa menjadi alternatif yang bisa jadi pilihan pasangan muda agar tetap bisa mewujudkan rumah idaman, bahkan bisa mencicil rumah tak sampai Rp 4 juta.

Menurutnya pasangan milenial ada dua kategori, pertama adalah pasangan milenial yang mendapatkan support orang tua, dan kedua adalah pasangan milenial yang secara mandiri membeli rumah tanpa mendapat support orang tua.

Baca juga: Potensi Besar, OLX Serius Garap Segmen Properti Baru

Ia mengatakan bagi pasangan yang mendapat support modal orang tua sebaiknya langsung melakukan down payment (DP). Dengan langkah ini, mereka tak perlu mencicil KPR dalam rentang waktu yang panjang.

“Jika memiliki dana yang cukup, misalnya mendapat support dari orang tua, pasangan milenial bisa melakukan DP yang agak lebih besar. Katakanlah ambil DP 20%, so mereka tidak perlu mencicil KPR itu hingga 20 tahun,” ungkapnya.

Semakin besar DP yang dibayarkan, maka rentang waktu cicilan hutang untuk membayar rumah juga semakin pendek. “Kalau punya modal jangan ragu untuk ambil DP yang lebih tinggi,” paparnya.

Sementara bagi pasangan milenial yang secara mandiri mewujudkan rumah impiannya dan hanya mengandalkan gaji, maka cicilan membayar DP yang ditawarkan oleh pengembang harus dimanfaatkan. Tawaran cicilan DP tersebut bisa meringankan pengeluaran pasangan milenial.

“Bagi pasangan milenial yang tidak disupport orang tua dan mewujudkan impiannya secara mandiri, mereka tetap harus membuat bayar DP, namun tetap bisa dilakukan dengan memanfaatkan penawaran DP ringan yang bisa dicicil lima kali,” tambahnya.

Sejumlah pengembang biasanya memberikan penawaran ini sebagai alternatif pembayaran, salah satunya adalah CitraLand Cibubur. Dengan klaster terbarunya yaitu The New Attaleya, CitraLand Cibubur memberikan DP 5% yang bisa dicicil sebanyak lima kali.

“Yang namanya pasangan milenial rata-rata baru memulai pekerjaan dan belum tentu punya dana yang cukup buat bayar DP. Untuk klaster The New Attaleya DPnya 5 persen bisa dicicil 5 kali, jadi sebulan itu cukup mencicil DP 1%,” jelasnya.

Ia pun mencontohkan misalnya rumah seharga Rp 500 juta. DP 5% dicicil sebanyak lima kali berarti sebulan cicilan DP hanya Rp 5 juta. Setelah DP selama enam bulan selesai, pasangan milenial dapat melanjutkan KPR yang per bulannya bisa Rp 3 juta sampai Rp 4 jutaan.

“Jadi itulah dua opsinya. Kalau mau cicilannya lebih panjang artinya kita tak perlu bayar DP yang tinggi. Jadi pilihlah alternatif tawaran DP 5% yang bisa dicicil lima kali agar pengeluaran kebutuhan hidup yang lain tetap terpenuhi,” kata Putri.

Baca juga: Sasar Milenial, CitraLand Cibubur Punya Rumah Eksklusif Rp 500 Jutaan

Putri juga mengatakan, setelah melakukan prosesi pernikahan biasanya ada sejumlah ‘angpau’ dari sahabat maupun kerabat yang hadir. Maka dana ini pun dapat dialokasikan untuk pembiayaan rumah.

“Dana ini bisa dimanfaatkan dan dialokasikan untuk bayar DP juga,” tambahnya.

Selain langkah-langkah tersebut, joint income dengan pasangan juga dapat meringankan selama proses penyelesaian cicilan rumah. CitraLand Cibubur kini punya produk hunian baru The New Attaleya dengan harga mulai Rp 500 jutaan dengan DP 5% yang bisa dicicil lima kali. Klaster baru dengan bangunan dua lantai ini berada di sebuah kawasan yang sejak semula didesain sebagai kawasan eksklusif.

The New Attaleya terdiri dari dua tipe yaitu tipe The New Attleya 1 dan The New Attaleya 2. The News Attaleya 1 memiliki ukuran kavling 6 x 10 dengan dua lantai. Luas bangunannya 55 meter persegi dan luas tanah 60 meter persegi.

Sedangkan The New Attaleya 2 memiliki ukuran kavling 5 x 12 dengan dua lantai, serta luas bangunan 46 meter persegi dan luas tanah 60 meter persegi. Kedua tipe memiliki dua kamar tidur. Meski tak seluas pendahulunya yakni Klaster Attaleya yang dibanderol Rp 1 miliar hingga Rp 2 miliar, The New Attaleya yang seharga Rp 500 jutaan bisa jadi alternatif pasangan milenial untuk mewujudkan hunian eksklusif dua lantai dengan harga yang bersahabat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *