Info

Masuknya Investor Diprediksi Dongrak Penjualan Properti di Bawah Rp 1 Miliar

Masuknya Investor Diprediksi Dongrak Penjualan Properti di Bawah Rp 1 Miliar

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

Tribunnews.com, Jakarta – Saat ini, kondisi sektor properti sudah mulai kembali bergairah didorong oleh investor menghilang dari pasar. Tahun lalu, pembeli properti perumahan merupakan end user, sekarang investor sudah kembali masuk dan cukup besar. Direktur PT. Ciputra Development Tbk, Harun Hajadi memperkirakan, tahun 2021 akan lebih bagus untuk segmen pasar hunian di bawah Rp1 miliar.

“Ini disebabkan investor sudah kembali melirik properti sebagai instrumen investasi yang kebal pandemi,” kata Harun dalam keterangannya, Minggu (17/1/2021).

Keyakinan ini didasarkan fakta properti yang dikembangkan Ciputra Development yakni CitraLand Cibubur yang berharga di bawah Rp 1 miliar diminati. 

“Pertumbuhan pasar segmen hunian di bawah Rp1 miliar cukup signifikan, meski sebagian besar didukung oleh pembeli end user dan mayoritas milenial,” katanya.

“Kami melihat pertumbuhan hunian di segmen milenial di CitraLand Cibubur ini naik hingga 85% dengan unit price dibawah Rp 1 miliar di tahun lalu,” kata Harun.

Hadirkan Cluster Terbaru

Setelah sukses dengan Cluster The New Areca di tahun 2020 lalu, kini awal tahun 2021, CitraLand Cibubur kembali melansir cluster hunian terbarunya, yakni Cluster Monterrey. Cluster Monterrey adalah respon dari Ciputra Group atas tingginya animo pasar dan demand akan hunian compact dan fungsional di koridor Cibubur -Cileungsi. CitraLand Cibubur menghadirkan 302 unit hunian di Cluster Monterrey yang akan mulai dipasarkan awal Februari 2021.

Cluster Monterrey terdiri dari 3(tiga) tipe hunian, yaitu: tipe LB.51/LT.60 (Kavling 5×12) dengan harga tunai mulai dari Rp600 jutaan, tipe LB.61/LT.72 (Kavling 6×12) dengan harga tunai mulai dari 700 jutaan dan tipe LB.61/LT.84 (Kavling 6×14) dengan harga tunai mulai dari 800 jutaan. Department Head Marketing & Sales CitraLand Cibubur, Galih PS Putri mengatakan, cluster baru Monterrey hadir dengan wajah dan fitur baru.

“Cluster Monterrey yang dibangun di atas lahan seluas ± 7 ini mengusung konsep trendy, stylish, namun tetap dengan harga yang affordable,” katanya.  

Tiap tipe di Monterrey dirancang dengan gaya rumah mewah dua lantai. penataan ruangan pun ditata sesuai dengan kebutuhan dan style keluarga muda dan kaum millenial. Konsep compact & fungsional teraplikasi langsung di tiap ruang yang bisa difungsikan ganda, sehingga membuat rumah terasa lebih fleksibel untuk berbagai aktivitas. Penghuni juga bisa menikmati “Smart Thematic Garden” bisa difungsikan untuk contemplation area, sekaligus sebagai sunbathing area sembari melakukan aktivitas olahraga/gym secara outdoor.

“Smart Thematic Garden” ini dirancang dengan instragrammable seating area serta jaringan internet (wifi), sehingga menciptakan ruang hijau nyaman  yang  hanya  bisa  dinikmati oleh para penghuni,” kata Putri.

Putri meyakini melihat tingginya respon pasar di produk cluster sebelumnya, Cluster Montterrey bisa terserap habis dalam 1 – 2 bulan sejak diluncurkan.

“Optimisme ini tidak berlebihan melihat pencapaian CitraLand Cibubur di tahun 2020 terbilang cukup luar biasa, di saat pasar lesu akibat pandemi, kami berhasil membukukan pencapaian target tahunan di kuartal ke-3 tahun 2020,” pungkas Putri.

Sumber: tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *